TUGAS MATA KULIAH METODE RISET PENJUAL PULSA ELEKTRIK

September 24, 2010 at 1:30 pm (Uncategorized)

TUGAS

MATA KULIAH

METODE RISET

PENJUAL PULSA ELEKTRIK

ROMY ADITYA

11208106

3EA11

UNIVERSITAS GUNADARMA

2010

Abstraksi

Pulsa telah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari basic necessity siapapun orangnya saat ini pasti membutuhkan pulsa. Pulsa juga memiliki potensi bisnis pulsa sangat besar karena memiliki tingkat repeat order yang sangat tinggi, walaupun margin keuntungan bisnis pulsa isi ulang secara nominal kecil, namun karena tingkat perputaran yang sangat tinggi, maka secara akumulasi akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Realitas tersebut banyak menarik minat orang untuk terjun ke bisnis pulsa, paling tidak ada dua cara yang dapat dipilih untuk memanfaatkan peluang bisnis pulsa isi ulang, yaitu jualan pulsa atau membangun jaringan atau sebagai pemakai pasif.

i

Kata Pengantar

Bisnis Pulsa Elektrik merupakan program yang sudah cukup terkenal di lingkungan,Pulsa Elektrik sudah dikenal hampir semua orang,khususnya di Indonesia,Pulsa Elektrik merupakan salah satu program yang dibentuk atau dibuat untuk orang – orang yang hobbi dengan dunia bisnis yang memakai modal utama yang sangat rendah

Dengan harapan dapat membantu siapa saja yang ingin memulai belajar bisnis dengan modal rendah dan ingin menjalankannya secara terus –  menerus atau berkala

Jakarta,September 2010

penyusun

ii

Daftar Isi

Abstraksi……………………………………………………..

Kata Pengantar……………………………………………….

Pendahuluan………………………………………………….

Latar Belakang Masalah……………………………….

Rumusan Masalah……………………………………..

Batasan Masalah………………………………………

Tujuan Penelitian………………………………………

Metode Penelitian……………………………………..

Analisis Data dan Pembahasan………………………………

Jualan pulsa……………………………………………

Membangun sebuah jaringan………………………….

Pemakai Pasif………………………………………….

Perkembangan jumlah penjual tiap bulan …………….

Perkembangan jumlah penjual per 3 bulan……………

Alat Pengumpul Data

Kesimpulan dan Saran

Daftar Pustaka

Pendahuluan

Bagian ini memberikan gambaran singkat tentang Bisnis Pulsa elektrik,dengan berakhirnya bagian ini,anda bisa memulai untuk menjalankan Bisnis Pulsa Elektrik dengan harapan anda bisa mengolah bisnis tersebut dengan baik dan dijalankan secara terus – menerus,bahwa bisnis ini tidak sesulit yang anda bayangkan.

Latar Belakang Masalah

Pulsa telah menjadi kebutuhan pokok sehari-hari basic necessity siapapun orangnya saat ini pasti membutuhkan pulsa. Pulsa juga memiliki potensi bisnis pulsa sangat besar karena memiliki tingkat repeat order yang sangat tinggi, walaupun margin keuntungan bisnis pulsa isi ulang secara nominal kecil, namun karena tingkat perputaran yang sangat tinggi, maka secara akumulasi akan menghasilkan keuntungan yang sangat besar.

Rumusan Masalah

  • Apa yang diharapakan dari Bisnis Pulsa Elektrik tersebut?
  • Bagaimana cara memulai bisnis tersebut?
  • Dimana bisa menemukan Bisnis Pulsa Elektrik yang mudah?

Batasan Masalah

  • Analisis ini dilakukan diwilayah Negara Indonesia saja periode januari – maret 2010

Tujuan Penelitian

  • Untuk mengetahui perkembangan penjual pulsa elektrik tiap bulan nya
  • Untuk mengetahui perkembangan penjual pulsa elektrik tiap per 3 bulan
  • Untuk mengetahui tingkat kepuasan member

Metode Penelitian

  • Metode Penelitian adalah Gabungan

Pencarian melalui web dan diri sendiri

Alat Pengumpul Data

Alat pengumpul data pada penelitian ini berupa pedoman ,yaitu dengan cara meneliti langsung dari sumber,karena penulis merupakan salah satu anggota dari perusahaan yg bergerak di bidang penjualan pulsa elektrik,dan juga melakukan wawancara secara online,tetapi disini tentunya juga mengajukan pertanyaan – pertanyaan lain yang di anggap masih bersangkutan dengan pokok bahasan di atas.

Analisis data dan pembahasan

Jualan pulsa Anda melayani penjualan pulsa isi ulang ke orang lain, layaknya konter atau kios pulsa isi ulang, atau tanpa membuka konter atau kios menjual pulsa melalui handset Anda.

Membangun sebuah jaringan adalah Anda melayani pengisian pulsa untuk diri Anda sendiri atau orang lain, namun bukan untuk tujuan bisnis. Tujuan bisnis Anda adalah memperkenalkan cara pengisian pulsa isi ulang yang Anda lakukan kepada orang lain, dengan harapan orang lain mengikuti cara yang Anda lakukan, tentunya setelah mendaftar melalui Anda.

Pemakai pasif, adalah sejumlah individu yang memiliki kebiasaan rutin mengisi pulsa, dengan tujuan mencari harga murah dan kemudahan melakukan pengisian pulsa 24 jam.pemakai pasif ini tidak memiliki kepentingan bisnis,kalaupun merekomendasikan metode ini hanya sekedar ke teman dekat atau keluarga tanpa tujuan untuk kepentingan finansial lainnya.

Perkembangan penjual tiap bulan berkisar 30-50 orang,sedangkan perkembangan tiap per 3 bulan berkisar 2700-4500 orang yang menjadi member.

Kesimpulan dan saran

Kesimpulan

  • Sudah jelas yang diharapkan dari bisnis tersebut yang pertama adalah untuk mendapatkan keuntungan
  • Cara memulai bisnis tersebut adalah dengan cara mencari di web – web,atau bisa langsung mengunjungi counter – counter yang ada disekitar lingkungan kalian,dan bisa menjalin kerjasama dalam menjual pulsa elektrik,dll.
  • Begitu banyak perusahaan pulsa elektrik di Indonesia anda bisa mengujungi salah satu nya,atau bisa juga langsung mendaftar melalui web perusahaan pulsa elektrik tersebut untuk mendaftar menjadi member.

Saran

Bagi anda yang ingin memulai bisnis tersebut,jangan ragu untuk mencoba dan bagi anda yang sudah bergabung,jalankan secara berkala.dan terus – menerus.

Daftar Pustaka

http://jutawan-silver.blogspot.com/2009/04/kategori-perilaku-konsumen-pulsa.html

Diri Sendiri

Romy Aditya

11208106

3EA11

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: